FAQ

Home / FAQ

All FAQ

Apa itu MAQUI BERRY?

Maqui Berry adalah buah Maqui Berry yang berasal dari Chile, dikenal sebagai The Ultimate Antioxidants atau memiliki tingkat Antioksidan paling tinggi dari semua keluarga buah-buahan berry seperti bluberry, strawberry,dll. Antioksidan yang tinggi dari Maqui Berry menjadikannya sebagai The Best Skin Food.

 

Kandung Maqui Berry terdiri dari Serat, Karbohidrat, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B3, Vitamin C, Magnesium, Calcium, dan Iron. Beberapa orang menggunakan Maqui Berry untuk menurunkan berat badan, menangani penyakit diabetes, penyakit jantung, kelelahan, “detoksifikasi”, dan untuk kesehatan. Maqui Berry dan jus buah tersebut mengandung bahan kimia yang bertindak sebagai Antioksidan, yang dianggap melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

 

Beberapa manfaat lain dari Maqui Berry :

  • Membantu dalam memerangi proses peradangan. Penelitian menunjukkan bahwa maqui berry memiliki potensi untuk memerangi kondisi yang terkait dengan peradangan, termasuk penyakit jantung, radang sendi, diabetes tipe 2 dan kondisi penyakit paru paru tertentu.
  • Maqui berry dapat membantu menurunkan kadar gula darah secara alami.
  • Membantu menjaga kesehatan mata. Antioksidan seperti yang ditemukan dalam maqui berry dapat menawarkan perlindungan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh paparan cahaya.
  • Dapat meningkatakan kesehatan usus.
  • Memiliki efek anti kanker, anti penuaan dan membantu meringankan kekeringan pada mata.

 

  • Maca dikenal sebagai tanaman herbal sejak ribuan tahun lalu. Maca memiliki nama latin lepidium meyenii, tanaman ini banyak tumbuh di pegunungan Andes di Peru, Amerika. Sekarang banyak yang mengolah akar maca menjadi bentuk bubuk kecoklatan atau cair, sehingga mudah untuk digunakan.

 

Maca memiliki banyak kandungan vitamin, mineral dan antioksidan, seperti glukosinolat dan polifenol. Oleh karena itu, tanaman ini juga dikenang sebagai adaptogen, yaitu istilah suatu tanaman herbal yang mengandung zat alami membantu tubuh beradaptasi dengan stres atau penyakit tertentu.

 

Beberapa manfaat maca untuk kesehatan :

  1. Mencegah pembentukan radikal bebas

Salah satu manfaat maca adalah meningkatakan kadar antioksidan dalam tubuh, seperti glutathione dan superoksida dismutase. Antioksidan adalah zat yang diperlukan tubuh untuk mencegah terbentuknya radikal bebas, penyebab dari penuaan dini hingga kanker. Bahkan polisakrida (karbohidrat dalam akar maca) sudah terbukti dapat mencegah kerusakan sel dan melawan penyakit kronis.

 

  1. Menambah energi dan performa atlet

Bubuk akar maca sangat dikenal di kalangan atlet dan binaragawan. Suplemen ini diyakini dapat meningkatkan energi, menambah otot dan menambah performa tubuh. Walaupun bersifat stimulan, akar maca tidak mengandung kafein.

 

Saat gula darah dalam tubuh melonjak, tubuh akan memproduksi lebih banyak insulin, sehingga dapat menimbulkan efek lemas pada tubuh. Namun bila keadaan gula darah stabil, dapat mempertahankan energi lebih konsisten sepanjang hari.

 

  1. Menyeimbangkan kadar estrogen

Estrogen adalah hormon seks pada wanita yang bertanggung jawab untuk mengatur sistem reproduksi. Bila jumlah hormon tidak normal, makan akan menyebabkan siklus menstruasi yang tidak teratur, mengubah suasana hati, dan mengatasi wanita yang sulit punya anak.

Tidak hanya menyeimbangkan kadar hormon tetapi juga mengurangi gejala menopause, seperti berkeringat di malam hari, mengurang depresi, dan juga meningkatkan kepadatan tulang. Kadar estrogen juga membantu meningkatkan kesehatan reproduksi dan kesuburan serta mengurangi gejala yang berhubungan dengan sindrom ovarium polikistik.

 

  1. Meningkatkan kesuburan pria

Selain menyeimbangkan kadar estrogen pada wanita, akar maca juga bermanfaat bagi kesuburan pria juga. Sebuah penelitian di Peru menemukan bahwa mengonsumsi suplemen maca selama delapan minggu meningkatkan hasrat seksual pada pria.

Penelitian lain juga menunjukkan meningkatnya kualitas dan jumlah sperma yang berkaitan dengan kesuburan pada pria. Walaupun demikian, masih diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai hal ini. Walaupun sudah banyak diketahui manfaat dari akar maca. Sebelum mengonsumsi suplemen akar maca, sebaiknya Anda melakukan konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter, apalagi jika Anda memiliki kondisi tertentu.

 

organic-maqui-berry.jpg


Apa itu CHIA SEEDS?

Chia Seed merupakan biji-bijian kecil yang berasal dari tanaman Salvia Hispanica L. Tanaman ini tumbuh di Meksiko dan Amerika Selatan, namun sekarang chia seed sudah banyak masuk ke Indonesia dan menjadi salah satu makanan organik favorit.

Chia seed mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh seperti asam lemak omega 3, serat, antioksidan, dan mineral. Kelebihan chia seed lainnya yaitu tidak mengandung gluten dan kayak akan antioksidan.

 

Chia seed dipercaya memiliki beberapa manfaat kesehatan, diantaranya :

  • Menurunkan berat badan

Jumlah serat yang cukup tinggi di dalam chia seed dipercaya dapat menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan makanan yang mengandung serat tinggi umumnya dapat membantu dalam membuat perut merasa kenyang lebih lama. Kandung protein pada biji chia juga dipercaya dapat mengurangi keinginan untuk makan. Penelitian menunjukkan bahwa penderita obesitas yang rutin mengonsumsi chia seed selama 6 bulan, terlihat mengalami penurunan berat badan sekitar 2kg.

Namun, mengonsumsi chia seed saja tidak cukup membuat program penuruan berat badan menjadi sukses. Dalam hal ini, chia seed bisa membantu menurunkan berat badan jika dibarengi dengan pola makan dan pola hidup yang sehat, yakni dengan mengontrol asupan kalori, rajin berolahraga, dan istirahat yang cukup.

  • Baik untuk kesehatan tulang

Kandungan protein serta mineral pada chia seed, seperti kalsium, mangan, magnesium, dan fosfor baik untuk mendukung kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Selain itu, chia seed yang berasal dari tanaman juga merupakan sumber kalsium yang baik bagi anda yang vegetarian.

  • Memelihara kesehatan jantung

Chia seed dengan kandungan protein, serat, antioksidan, dan lemak baik yang tinggi ternyata juga terlihat memiliki dampak yang baik untuk kesehatan jantung. Penelitian menunjukkan bahwa kosumsi chia seed dapat melindung jantung dari pengerasan pembuluh darah dan penyakit jantung. Namun efek ini tidak hanya semata-mata dari mengonsumsi chia seed, namun juga dengan menjalani pola hidup sehat.

  • Baik bagi penderita diabetes

Sejumlah penelitian menunjukkan keterkaitan mengonsumsi biji chia dengan penurunan risiko diabetes tipe 2. Hasil studi tersebut menunjukkan bahwa chia seed dapat mencegah lonjakan gula darah di dalam tubuh. Efek ini diduga terkait dengan kandungan gizi di dalam chia seed yang dapat membantu menjaga stabilnya gula darah.

  • Baik bagi penderita divertikulosis

Kandungan seratnya yang tinggi membuat biji chia dipercaya dapat mengatasi masalah divertikulosis. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan yang kaya serat dapat membantu meringankan gejala divertikulosis. Mengonsumsi makanan yang beserat tinggi dapat memperlancar pergerakan usus dan mencegah sembelit.

Selain itu, chia seed juga diperkirakan baik untuk menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh. Bahkan, dengan kandungan omega-3 di dalamnya yang juga tidak kalah tinggi, chia seed dipercaya dapat menurunkan risiko munculnya stroke.

 


Apa itu QUINOA?

Quinoa adalah biji-bijian yang berasal dari tanaman Chenopodium Quinoa. Tanaman ini sudah ada sejak kurang lebih 5000 tahun yang lalu. Saat ini negara penghasil utama quinoa di dunia adalah Peru, Bolivia, dan Amerika Serikat (Colorado dan Nevada).

 

Quinoa tinggi akan protein, kandungan lemak yak jenuh, kaya serat, dan mengandung berbagai mineral dan vitamin yang dibutuhkan tubuh.

 

Protein dalam quinoa lebih tinggi bila dibandingkan dengan produk biji lain. Tetapi keunggulan quinoa lebih pada kualitas kandungan proteinnya. Setengah dari lemak yang terkandung dalam quinoa berupa asam lemak esensial omega 3 (linolenic) dan asam lemak esensial omega 6 (linoleic), linolenic dan linoleic disebut asam lemak esensial karena tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh.

 

Kandungan serat dalam quinoa lebih tinggi dibanding dalam biji lain, tetapi lebih rendah bila dibandingkan dengan kandungan serat pada kacang-kacangan. Quinoa banyak mengandung mineral seperti zat besi, copper, mangan, dan fosfor. Vitamin yang banyal terdapat dalam quinoa yaitu Vitamin B (riboflavin, asam folat) dan Vitamin E.

White Quinoa

Karena Quinoa tidak mengandung gluten, quinoa dapat digunakan sebagai pengganti karbohidrat pada penderita Celiac disease maupun intoleransi gluten. Quinoa juga baik dikonsumsi para penderita diabetes. Kandungan serat yang tinggi dalam quinoa membuat laju pelepasan gula ke pembuluh darah lebih lambat, sehingga kerja insulin dalam tubuh terbantu. Selain itu, serat juga dapat membuat tubuh cepat merasa kenyang, dan melancarkan kerja saluran pencernaan (mencegah sembelit). Zat mineral copper dan mangan membantu tubuh melawan radikal bebas dan menjaga kekuatan tulang. Zat besi dan fosfor penting dalam proses pembentukan energi.

Quinoa-Front-Low-Res.jpg